Skip to content
Sayur Mayur
Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

Jaga Pola Makan Saat Pandemi Supaya Imun Lo Terjaga

Team Chief

Team Chief

CHIEF – Mengasup makanan yang sehat merupakan salah satu kunci agar imunitas terjaga selama pandemi Covid-19. Imun yang kuat sangat dibutuhkan saat pandemi, demi tetap terjaga dari paparan virus. Adapun makanan yang sehat yakni mengandung berbagai macam nutrisi bermanfaat bagi tubuh. Nah, Chief Gentleman pasti sudah tahu, kalau tubuh perlu berbagai macam nutrisi. Namun, nutrisi yang banyak bukan berarti bisa menjaga kamu tetap sehat. Perlu pola makan yang baik agar tubuh terasup nutrisi cukup dan pas.

Chief rangkum rekomendasi WHO agar tubuh dapat terasup cukup nutrisi selama pandemi Covid-19.

1. Makan makanan segar, bukan olahan

Mengonsumsi makanan segar adalah salah satu yang wajib Chief Gentleman lakuin nih selama pandemi. Makanan segar yang dimaksud yakni tidak diproses dalam bentuk kaleng atau sachet yang sudah melalui proses panjang. Makanan segar yang bisa dikonsumsi yakni sayur mayur atau protein hewani yang langsung dimasak. Penting untuk dicatat, saat masak sayuran, jangan terlalu lama ya, karema bisa merusak vitamin di dalamnya. Kalau pun terpaksa beli sayuran atau buah kaleng, pastikan hindari yang memiliki tambahan gula atau garam.

2. Minum cukup air

Tips lain yang bisa Chief Gentleman ikuti yakni minum air putih secara cukup setiap hari. Air sangat penting untuk kehidupan. Ini mengangkut nutrisi dan senyawa dalam darah, mengatur suhu tubuh Anda, membuang limbah, dan melumasi dan menyangga sendi. Kamu bisa minum 8–10 gelas air putih setiap hari. Chief Gentleman juga bisa mengasup minuman lain yang bisa dikategorikan sehat, seperti jus lemon (tanpa pemanis), serta teh dan kopi.

3. Mengonsumsi lemak dan minyak secara bijak

WHO merekomendasikan untuk lebih banyak poultry dibanding red meat yang banyak mengandung lemak. Chief Gentleman juga bisa menghindari daging yang sudah diproses karena mengandung banyak lemak dan garam.

4. Batasi garam dan gula

Saat memasak dan menyiapkan makanan, batasi jumlah garam dan bumbu natrium tinggi. Batasi asupan garam harian hingga kurang dari 5 g (sekitar 1 sendok teh). Batasi asupan minuman ringan atau soda dan minuman lain yang tinggi gula (misalnya jus buah, konsentrat dan sirup jus buah, minuman susu beraroma dan yogurt).

Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us