Skip to content
Traveler Cinta Lingkungan
Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

Jangan Ngaku Traveler Kalo Belum Lakuin 3 Hal Ini

Team Chief

Team Chief

CHIEF ID Traveler bukan sekadar pindah dari satu tempat ke tempat lain, dan menikmati wisata yang tersedia. Traveler juga berarti punya sikap untuk bertanggungjawab untuk lingkungan sekitar yang disinggahi. Oleh karena itu, sebagai traveler, Chief Gentleman perlu banget untuk punya kepedulian melestarikan alam. Jangan sampai, kamu jadi traveler enggak bertanggungjawab, yang akhirnya merusak alam dan tatanannya.

Berikut tips untuk jadi Sustainable Traveler yang Chief rangkum dari National Geographic.

1. Naik kereta

Bepergian dengan kereta bagian dari untuk menjadi slow travel, yang artinya juga bisa menjadi sustainable traveler. Idenya simpel, saat naik kereta, Chief Gentleman hanya bisa menyambangi beberapa daerah—namun dapat eksplorasi lebih dalam dengan banyak waktu yang dihabiskan di sana. Naik kereta juga bagian dari mengurangi jejak karbon yang dihasilkan pesawat, meski pada kenyataannya pesawat hanya menyumbang tiga persen dari total emisi udara di dunia.

2. Traveling sambil berbagi

Sebenarnya enggak salah untuk menyelipkan semangat berbagi saat sedang traveling. Namun, perlu Chief Gentleman ketahui nih, berbagi yang dimaksud jangan melulu dengan mindset menyumbang barang-barang, seperti pakaian bekas atau makanan seperti cokelat atau permen langsung ke masyarakat. Perlu diketahui, untuk mendukung sustainable traveler, hal yang direkomendasikan untuk dilakukan yakni bisa menyumbang uang atau barang-barang kepada organisasi nirlaba setempat. Organisasi yang bekerjasama dengan masyarakat tersebut dianggap bisa lebih mewakili, sehingga sumbangan bisa tersalurkan dengan baik.

3. Katakan tidak pada plastik

Plastik memang jadi momok bagi sustainable traveling. Penggunaan plastik bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan, karena sifat plastik yang memang sulit terurai. Oleh karena itu, sustainable traveler bisa memilih membawa sejumlah barang yang menggantikan plastik. Contoh mudahnya, daripada membeli air kemasan terus-menerus, lebih baik kalau bawa botol minum sendiri. Atau, daripada nenteng-nenteng plastik untuk barang bawaan—lebih dianjurkan kalu bawa tote bag.

Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us