Skip to content
Pola Hidup Sehat
Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

Kebiasaan Setelah Bangun Tidur Untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Team Chief

Team Chief

Buat Chief Gentleman di saat pandemi seperti ini penting banget menjaga metabolisme dalam tubuh agar bekerja dengan baik. Sehingga setiap makanan yang akan kita konsumsi nantinya akan dengan mudah di cerna dan di proses oleh tubuh kita ya.

Saat tubuh dapat mencerna setiap nutrisi yang masuk berarti kita ada dalam kondisi yang prima. Sehingga, lebih siap dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Beragam cara bisa dilakukan untuk dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Beberapa diantaranya bahkan bisa dianjurkan untuk dilakukan setelah kita bangun tidur seperti berikut:

1. Mengkonsumsi Kafein

Setelah bangun tidur ada baiknya kita untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, sebab minuman seperti itu ternyata dapat meningkatkan laju metabolisme sebanyak 11%. Seperti yang dipublikasikan di penelitian American Journal of Clinical Nutrition.

Tapi, buat para Chief Gentleman yang mungkin bukan penggemar kopi atau kurang menyukainya bisa mencoba mengganti kopi dengan teh hijau. Karena, teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang hampir sama dengan kopi.

Secangkir kopi atau coklat panas di pagi hari

2. Lakukan Olahraga Dengan Intensitas Tinggi

Kebiasaan selanjutnya yang dapat membantu meningkatkan metabolisme adalah dengan melakukan olahraga sebelum sarapan. Sebab dengan melakukan hal tersebut tubuh kita akan lebih mudah untuk membakar kalori yang ada dan menjaga metabolisme dalam tubuh.

Olahraga seperti lari, jumping jacks, wall sit, push-up, dan lain sebagainya yang memiliki intensitas tinggi ternyata lebih disarankan dilakukan sebelum sarapan.

3. Sarapan yang Kaya Protein

Sarapan yang baik juga menjadi faktor yang tidak bisa dianggap sepele loh Chief Gentleman. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein juga akan menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena tubuh akan lebih mudah untuk mencerna hal tersebut dan juga agar tubuh kita tidak memiliki banyak karbohidrat yang nantinya akan menjadikan tubuh kita lebih mudah mengantuk di pagi hari.

Menu sarapan yang sarat protein seperti yogurt yang disajikan dengan topping buah dan granola, atau konsumsi telur yang menjadi menu ideal di pagi hari

Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us