Skip to content
Keramas Yang Ideal
Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

Keramas Yang Ideal Untuk Para Pria

Team Chief

Team Chief

Salah satu cara Chief Gentlemen menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala beserta rambutnya adalah dengan keramas. Walaupun mudah lo lakukan kapan pun di rumah, ternyata, gak semua orang tahu bagaimana caranya keramas dengan benar.

Makanya, Chief Gentlemen perlu banget baca artikel ini buat nambah informasi. Bagaimana cara memakai shampoo/berkeramas dengan benar? Apa akibatnya jika salah pilih shampoo? Seberapa seringkah frekuensi keramas lo dalam satu minggunya? Selengkapnya akan dibahas di sini. Yuk, simak!

Seberapa Sering Lo Musti Keramas?

Keramas adalah aktivitas yang termasuk paling sering dilakukan pada saat lo mandi. Aktivitas mencuci rambut dengan menggunakan shampoo yang dibilas dengan air ini memang sangat mengasyikkan. Selain membuat kulit kepala dan rambut lo terlihat fresh, maskulin, dan kece, berkeramas juga mampu mengembalikan mood yang sempat hilang akibat rasa lelah seharian setelah lo bekerja.

Lalu, seberapa seringkah lo musti keramas?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, lo musti ketahui dulu beberapa hal perihal shampoo dan frekuensi keramas terbaiknya berikut ini, bro:

1. Bagaimana Cara Kerja Shampoo yang Lo Pakai?

Saat lo keramas, shampoo yang lo pakai biasanya bekerja dengan cara menangkap minyak berlebih yang ada di rambut dan kulit kepala lo. Makanya, semakin sering lo menggunakan shampoo untuk keramas, misalnya satu hari sekali, akan semakin kering rambut dan kulit kepala lo, dan rambut pun akan rentan rusak.

2. Bagaimana Cara Terbaik Menentukan Frekuensi lo Keramas?

Kebutuhan keramas Chief Gentlemen yang satu dengan yang lainnya tentu berbeda-beda. Ada cowok yang rambutnya baik-baik saja walau gak keramas beberapa hari, tapi ada juga yang rambutnya langsung lepek dan berminyak kalau dalam satu hari saja gak keramas.

Nah, sebagai tolak ukur, apakah lo musti keramas satu kali sehari atau tidak, berikut beberapa hal yang musti lo perhatikan:

Apa Jenis Rambut Lo?

Rambut lo sebenarnya mampu memproduksi minyak alami yang disebut dengan sebum. Pada jenis rambut kasar dan keriting, sebum memerlukan waktu lebih lama untuk sampai ke akar rambut sehingga pemilik rambut jenis ini musti membatasi frekuensi keramas, 3 hari sekali.

Sedangkan buat lo yang memiliki jenis rambut bergelombang, sebaiknya lo keramas 3 kali dalam seminggu. Beda halnya kalau lo punya rambut lurus, lebih sering keramas lebih baik, yaitu setiap hari.

Bagaimana dengan Ketebalan Rambut Lo?

Kalau lo adalah tipikal orang yang kerja di lapangan, sering berolahraga, tinggal di tempat bercuaca lembab, dan memiliki tipe rambut tipis dan sangat halus, sebaiknya lo sering keramas, bro. Ini karena, keseharian lo lebih rentan memiliki sebum berlebih sehingga lo juga perlu sesering mungkin keramas untuk membersihkannya.

Sebaliknya, kalau rambut lo berjenis tebal, lo kerja di ruangan ber-AC, lo bisa keramas dengan frekuensi tiga hari sekali dalam satu minggunya.

Bagaimana Jenis Kulit Kepala Rambut Lo?

Ada tiga jenis kulit kepala rambut yaitu normal, kering, dan berminyak. Pemilik kulit kepala rambut yang normal dan kering sebaiknya berkeramas satu sampai dua kali dalam seminggu. Sedangkan pemilik kulit kepala berminyak, lebih baik berkeramas setiap hari.

4. Seberapa Sering Lo Melakukan Perawatan Rambut?

Kalau lo suka banget gonta-ganti gaya rambut dan seringkali melakukan perawatan pada rambut, sebaiknya hindari keramas terlalu sering karena akan membuat rambut lo semakin kering dan rentan rusak.

Pastinya setelah tau gimana keramas yang ideal, lo butuh panduan cara keramas yang benar. Kenapa? karena selama ini gak banyak yang tau gimana keramas yang benar biar beberapa hal diatas bisa lo dapetin secara maksimal hasilnya. Tunggu di artikel berikutnya. Stay tuned, Chief Gentlemen!

Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us