Skip to content
Makanan Timur Tengah
Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

Menu Legit Khas Timur Tengah

Team Chief

Team Chief

Kalau di bulan Ramadhan biasanya tidak ada makanan besar yang khas dan khusus. Kebanyakan makanan yang identik dengan ramadan adalah makanan ringan, kue dan sejenisnya. Namum, karena bertepatan dengan hari suci ummat Islam, maka makanan yang disajikan identik dengan negara yang bermayoritas muslim yaitu Timur Tengah dan Asia.

Nah, Chief ID sudah mengumpulkan beberapa menu timur tengah dan asia yang populer nih, Chief Gentlemen. Apakah salah satunya menu favorit kalian ?

1. Nasi Kebuli

Salah satu makanan Timur Tengah yang sering dijumpai di Indonesia. Bahkan orang Betawi sering menghidangkan makanan ini dalam perayaan keagamaan Islam. Makanan ini sekilas mirip dengan nasi goreng dan selalu identik dengan daging disampingnya. Umumnya sih daging kambing tapi beberapa menyajikan dengan daging ayam seperti yang tersedia di Chief Coffee.

Rasanya cukup unik dikarenakan berasal dari banyak rempah-rempah seperti jintan, cengkeh, kapulaga dan lainnya.

2. Samosa

Makanan satu ini identik dengan bentuk segitiga dan juga aroma isian karinya. Terkenal di Indonesia dengan sebutan martabak mini. Dibuat dengan kulit yang yang diisi sayuran, daging dengan bumbu kari di dalam campurannya. Semakin lengkap jika sajiannya di tambah dengan saus tomat atau saus yang khas seprti yang ada di Chief Coffee juga. Dijamin ketagihan deh!

3. Nasi Mandhi

Selain nasi kebuli ada juga nasi mandhi. Hidangan ini kalau di restoran arab akan disajikan dalam porsi besar. Kalau kamu mau cobain untuk porsi satu orang, tenang kamu tinggal dateng ke Chief Coffee guys!

Biasanya nasi mandhi disajikan dengan daging kambing atau ayam yang dimasak bersama nasinya. Pelengkapnya ada acar zalat. Daging yang disajikan biasanya lembut dan juga kayak akan rasa rempah. Warnanya nasinya juga unik ada yang kuning dan ada juga yang berwarna putih.

4. Roti Maryam

Roti maryam dikenal juga dengan roti canai atau prata. Makanan ini khas banget di Arab atau Timur Tengah sebagai rumahan. Biasanya disajikan dengan taburan gula atau seperti pancake untuk sarapan. Di Indonesia makanan ini bisa dimakan kapan saja, bahkan sudah jadi semacam jajanan yang biasa ditemui di pinggir jalan.

Selain itu, kadang roti maryam juga identik disajikan dengan kari kambing atau domba. Nah, kamu udah pernah nyobain versi yang mana, Chief Gentlemen?

Pict : Google
Banner-L-Men-Protein-Crunch-x-Chief-800x1200

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us